Kamis, 08 September 2011

CARA HAPUS SPYWARE | KEAMANAN |

Spyware trek gerakan Anda di Web dan dapat mempengaruhi kinerja PC Anda. Panduan ini menjelaskan bagaimana melindungi PC Anda dan menghapus spyware.
Apakah Spyware?

Spyware adalah kode berbahaya yang menginfeksi PC Anda dan dapat memanifestasikan dirinya sebagai hal-hal seperti toolbar browser yang tidak diinginkan dan pop-up, atau jika browser situs Anda tiba-tiba berubah tanpa sepengetahuan Anda. 

Spyware juga mengambil bentuk file pelacakan yang menonton di mana Anda pergi di web untuk menciptakan profil pemasaran Anda yang akan dijual kepada perusahaan iklan. Tidak hanya itu sumber iritasi tetapi juga mempengaruhi privasi Anda juga.

Menghapus spyware merupakan langkah penting dalam proses pembersihan file yang tidak diinginkan dan program dari PC Anda, menjaganya agar tetap aman dan memperbaiki masalah.

Untungnya ada program yang tersedia untuk membantu Anda melacak dan menghapus file yang tidak diinginkan. Ada beberapa paket keamanan komersial yang menawarkan alat anti-spyware serta fitur lainnya.

Ad-Aware dan Spybot adalah dua program bebas dapat Anda gunakan untuk melawan spyware


Instalasi Ad-Aware

Download Ad-Aware 2007 gratis dari www.lavasoftusa.com / produk / ad_aware_free.php

Klik pada link untuk Download Ad-Aware 2007 Free.

Anda mungkin dibawa ke situs web lain (seperti Download.com) di mana Anda dapat men-download file instalasi Ad-Aware. Klik Download Sekarang dan menyimpan file ke komputer Anda.

Double klik file setup yang anda download dan proses instalasi akan dimulai. Klik Next untuk kemajuan melalui berbagai jendela. Centang kotak untuk menerima perjanjian lisensi.

Anda dapat meninggalkan Nama Lengkap dan kotak Organisasi kosong jika Anda inginkan. Pilih Standar Instalasi dan meninggalkan Folder Tujuan seperti itu.

Tunggu sementara file program yang diinstal kemudian klik Finish. Ad-Aware akan mulai secara otomatis dan melakukan cek untuk memastikan itu memiliki update file terbaru.

Menggunakan Ad-Aware

Anda dapat memulai Ad-Aware di masa depan dengan mengklik dua kali cara pintas untuk Ad-Aware 2007 pada Desktop Anda, alternatifnya Anda dapat menemukan program yang tercantum dalam menu Start Anda> Program daftar di bawah Lavasoft.

Sekarang Anda dapat melihat jendela Status utama Ad-Aware. Dari sini, Anda dapat mengklik Perbarui bila Anda ingin memeriksa update baru untuk Ad-Aware, atau klik Scan Sekarang untuk mulai memeriksa spyware.

Anda dapat memilih untuk melakukan Scan Smart yang memeriksa file sistem kritis hanya, Scan Penuh untuk memeriksa semua file di komputer Anda, atau klik Scan Custom untuk menentukan di mana Anda ingin mencari program berbahaya. Klik Scan untuk memulai memeriksa.

Sebuah sistem scan penuh dapat berlangsung beberapa saat dan Anda tidak harus melakukan tugas lain pada PC Anda sampai selesai. Saat scan selesai, ringkasan akan memberitahu Anda berapa banyak ancaman yang diidentifikasi.

Anda dapat mengklik untuk memperluas setiap benda yang ditemukan untuk mendapatkan informasi lebih lanjut. Analisis Ancaman Index (TAI) menunjukkan betapa berbahayanya tingkat obyek dan apakah perlu dihapus.

Centang kotak dengan obyek dan kemudian memilih untuk Abaikan (biarkan saja), Karantina (menyembunyikan diri sehingga tidak dapat dijalankan tetapi masih ada jika Anda perlu untuk mengambilnya) atau Hapus (menghapus file yang terinfeksi).

Biasanya file-file ini dapat dihapus tanpa menyebabkan masalah, tetapi beberapa file mungkin menjadi bagian dari program yang telah terinstal, dan ada kemungkinan bahwa program ini tidak berfungsi dengan benar jika Anda menghapus file. Anda dapat memilih untuk mengatur System Restore Point sebelum menghapus file jika anda mengalami masalah.

Itu semua yang perlu Anda lakukan untuk melakukan pemeriksaan mudah untuk menghapus spyware dari sistem Anda dengan Ad-Aware, tetapi program ini tidak memiliki banyak fitur lainnya juga. Klik tombol Bantuan jika Anda ingin mengetahui lebih lanjut.

Instalasi Spybot

Mengunduh Spybot Search & Destroy gratis dari www.safer-networking.org.

Klik link Download di menu, gulir ke bawah ke bagian Download dan klik Spybot - Search & Destroy. Pilih salah satu dari situs miror web yang berisi file instalasi dengan mengklik Download di sini untuk pergi ke situs tersebut.

Di situs mirror file web, download file Spybot dan menyimpan ke hard disk Anda.

Double klik file yang Anda download dan proses instalasi akan dimulai. Pilih bahasa Anda dan klik Next atau OK untuk kemajuan melalui jendela. Centang untuk menerima perjanjian lisensi. Anda dapat meninggalkan Folder Tujuan seperti yang ditunjukkan.

Pilih instalasi Custom dan hanya meninggalkan pilihan File Utama dicentang. Ketika ditanya tentang memilih folder Start Menu, klik Next.

Anda akan melihat jendela tentang memilih Tugas tambahan untuk installer untuk melakukan. Klik Next kemudian menginstal.

Setelah file program yang diinstal, un-centang opsi untuk Jalankan SpybotSD.exe dan klik Finish.

Menggunakan Spybot

Harus ada jalan pintas untuk Spybot di Desktop Anda, alternatifnya Anda dapat menemukan program yang tercantum dalam menu Start Anda> Semua daftar Program di bawah Spybot - Search dan Destroy.

Memulai program, dan Anda mungkin melihat pemberitahuan tentang robot iklan. Centang Jangan tampilkan pesan ini lagi dan klik OK.

Anda sekarang akan melihat jendela Wizard muncul. Cukup klik Next untuk pergi melalui layar Wizard dan kemudian klik Mulai Menggunakan Program.

Pada jendela utama klik Spybot Cari untuk tombol Update. Anda harus melihat daftar pembaruan yang tersedia, klik kanan salah satu kotak dan klik Pilih semua kemudian klik pada pilihan Update Download di bagian atas layar. Spybot sekarang akan men-download dan menginstal update terbaru untuk file-nya.

Sekarang klik Periksa untuk masalah. Spybot akan mulai memindai PC Anda untuk file spyware dikenal.

Setelah pemindaian selesai Anda akan melihat daftar dari setiap masalah yang terdeteksi. Pilih atau batalkan objek tertentu dengan kotak mereka berdetak atau un-berdetik. Anda juga dapat memperluas entri untuk melihat rincian lebih lanjut.

Jika Anda menggunakan program Firewall dan Anti-virus seperti ZoneAlarm dan AVG daripada mereka built-in ke Windows, Anda mungkin melihat peringatan bahwa Firewall Windows dan AntiVirus dinonaktifkan. Hanya un-centang entri ini.

Klik Perbaiki Masalah Dipilih, kemudian klik Ya untuk mengkonfirmasi penghapusan. Klik OK ketika masalah telah diperbaiki.

Spybot juga memiliki pilihan Pemulihan untuk membatalkan perubahan apapun jika Anda menemukan masalah dengan program lain setelah menghapus file spyware tertentu.

Seberapa sering harus Jadilah Jalankan Scan

Karena ada begitu banyak ancaman spyware baru yang muncul sepanjang waktu, Anda harus mencoba untuk menjalankan Ad-Aware dan Spybot scan secara teratur, setidaknya sebulan sekali.

Ingatlah untuk memeriksa pembaruan pada program sebelum Anda menjalankan scan. Hal ini menjamin program sadar akan ancaman terbaru dan akan dapat mendeteksi dan menghapus mereka.http://www.artikelkomputer.net/2011/08/cara-hapus-spyware-spyware-keamanan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar